Rabu, 04 Juni 2008

Pengalaman Terhebatku

Hey Friends...
Especially buat cwe niih...
Ini pengalaman yg sangat berharga tentu jg hebat buat aku (tentu jg buat kaum cwe yg sudah pernah melahirkan).
Kalo belum ..aku mau sharing mengnai pengalamanku ini...
Buat cwe2 calon ibu Jangan takut untuk melahirkan seorang anak. Karna menurut gue..melahirkan adalah suatu pengalaman spiritual yg unik buat gw. Yaitu...gw merasa telah diberikan kesempatan kedua untuk hidup kembali, tentunya hidup yg jauh lebih baik dan lebih bermanfaat dari sebelumnya.
Mendekati persalinan sangatlah menegangkan buat gw ya...kira2 memasuki usia 8 s/d 9 bulan. Rasa takut, khawatir dsb campur aduk jadi satu. Gw jg gak lupa minta maaf sama org2 tertentu takut2...yah gitu deh..termasuk sama suami. Perhiasan dan cincin kawin pun gw lepas krn itu emang ud prosedurnya. Well..this is the real story tgl 27 Januari jam 11 malam tepat nya hari dimana mantan presiden Soeharto dimakamkan, gw ngerasain yg namanya "mules2" langsung gw cek ke bidan terdekat. Tp katanya "Blm bu..baru seujung jari" akhirnya gw plg. Ke esokan harinya pun begitu selama 3 hari gw ngerasain mules2 sampai menjelang kelahiran si baby. Gile ya..ternyata begitu berat proses yg harus ditempuh. Tgl 29 Januari 2008 gw masuk rmh sakit jam 14.30 wib ternyata proses persalinannya jg ngga semudah yg gw kira. Pembukaan pun lama terjadinya pada siang itu hingga menjelang sore. Dan gw pun di infus (induksi/diberi perangsang) akhirnya smp jg pembukaan 5 dan trs meningkat. Ketuban di pecahin dan proses lainnya yg bikin gw ngilu. Tp gw udah kebal terserah dokter mau berbuat apa asal anak gw bisa lahir dg selamat. Tetapi apa yg terjdi...??? Gw udah coba "buang nafas, tarik nafas, keluarin tenaga semampunya sampai HB(Hemoglobin) gw trn jd 9, anak gw ngga keluar2 jg cm nongol doang kepalanya...eh masuk lagi kedalem..hehehe...yg pada akhirnya suami gw menyetujui kalo gw harus di VACUM!! Krn Bayi gw tali pusarnya pendek. Dan akhirnya ...pd pkl 19.30 wib dia pun keluar juga melihat dunia..."akh...senang sekali rasanya...
Dan yg terakhir proses jahitan...Dokter bilang sih gw kena 12 jahitan luar dan dalam ,tapi bagi gw BODO AMAT sakit pun udah kebal gw rasakan. Setelah itu loe akan lebih bahagia lihat tangis, dan tawa anak loe..
Jadi buat para CALON IBU jangan takut untuk punya anak dan melahirkan.
Nah..itulah catatan gw untuk hr ini. Semoga bermanfaat buat kalian semua Jg buat para pria nya agar memahami betul bahwa begitu besar pengorbanan seorang ibu jg istri dalam mmperjuangkan hidup anak2nya jg keluaganya.

So...Don't be afraid to have a baby....!!!

Tidak ada komentar: